SK Penetapan 3 Unsur Pimpinan DPRD Tebo Sudah Turun, Sumiyati : 5 Fraksi sepakat agar pelantikan segera dilakukan - Portal Berita Online

Kamis, 17 Oktober 2019

SK Penetapan 3 Unsur Pimpinan DPRD Tebo Sudah Turun, Sumiyati : 5 Fraksi sepakat agar pelantikan segera dilakukan

5 orang  anggota fraksi DPRD Kabupaten Tebo Periode 2019-2024 mengusulkan agar pelantikan 3 unsur pimpinan segera digelar. 
TEBOONLINE.ID – Setidaknya, lima orang ketua fraksi dari tujuh fraksi keseluruhan di DPRD Tebo, yakni Fraksi Demokrat (Hj. Sumiyati), Fraksi Kebangkitan Bangsa ( Darul Kutni), Fraksi PAN (H. Syamsuri, AL), Fraksi Gerindra/PKS (Mustaharudin,SE) dan Fraksi NasDem ( Husni Fahri, SE) bersama anggota dewan periode 2019 -2024 menggelar rapat internal, pada Kamis (17/10/2019).

Meskipun tidak diikuti Fraksi partai Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi- fraksi tersebut menyepakati pengusulan pelantikan unsur pimpinan DPRD Tebo definitif kepada pimpinan sementara, Agus Rubiyanto agar secepatnya dilaksanakan paripurna pelantikan, pada Senin (21/10/2019) pekan depan.

Menurut juru bicaranya, ketua Fraksi Demokrat, Hj. Sumiyati, S.Pdi. M.Pd menyampaikan bahwa hasil rapat tadi sudah disepakati lima fraksi tentang usulan pelantikan ketua definitif segera dilakukan. Mengingat SK Gubernur Jambi tentang penetapan unsur pimpinan DPRD Tebo sudah diterima Sekwan pada Rabu (16/10/2019) kemarin.

”Usulan fraksi sudah disampaikan melalui sekretariat dewan. Kepastian tindaklanjutnya menunggu Sekwan dan yang jelas masih menunggu konfirmasi ketua sementara juga,” kata ketua fraksi Demokrat, Hj. Sumiyati, Kamis (17/10/2019) usai rapat fraksi fraksi di gedung DPRD Tebo.

Menurut Sumiyati, keinginan agar pelantikan unsur pimpinan definitif ini dilaksanakan pada Senin (21/10/2019) itu, mengingat agar anggota dewan sudah dapat segera menjalankan tugasnya.

”Terutama untuk membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Kalau sudah terbentuk tentunya dewan akan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Senada dengan Sumiyati, hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Nasdem, Husni Fahri. Menurut Husni menyatakan bahwa hanya kabupaten Tebo yang belum dilantik Pimpinan Defenitif DPRDnya.

Karena itulah, pihaknya (Nasdem) bersama 4 Fraksi lainnya meminta agar pelantikan Pimpinan DPRD Tebo bisa disegerakan sehingga Alat Kelengkawan Dewan (AKD) bisa segera terbentuk.

”Tinggal kita yang belum, Kabupaten lain hampir sudah selesai semua, jadi kita berharap segara dilakukan pelantikan terhadap Pimpinan Definitif ini. Agar AKD bisa segara dibentuk dan anggota DPRD Tebo bisa mulai berkerja,” tegas Husni.

Untuk diketahui sebagaimana yang telah diusulkan kepada Gubernur Jambi, pimpinan DPRD kabupaten Tebo Definitif sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Jambi, Nomor : 1189/KEP.GUB/SETDA.PEM.OTDA-2.2/2019 tanggal 15 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD kabupaten Tebo Provinsi Jambi masa jabatan tahun 2019 – 2014. Ketua Mazlan, S.Kom (partai Golkar), Wakil ketua I, Aivandri (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan ketua II, Syamsu Rizal (Partai Demokrat). (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda