Senin Depan, Dipastikan 3 Pimpinan DPRD Tebo Dilantik - Portal Berita Online

Selasa, 22 Oktober 2019

Senin Depan, Dipastikan 3 Pimpinan DPRD Tebo Dilantik

TEBOONLINE.ID - Kabar kepastian kapan penetapan 3 orang pimpinan DPRD Kabupaten Tebo Periode 2019-2024 akan diambil sumpah dan janji jabatan, terjawab sudah setelah 2 orang anggota Dewan dan Kabid Hukum dan Sidang DPRD Kabupaten Tebo menyatakannya.

"Ya besok hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 sudah pasti dilantik. 28 Oktober ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda," tegas Mazlan, anggota DPRD Kabupaten Tebo yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar dan surat penetapan dari Gubernur Jambi untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tebo Periode 2019-2024.

Aivandri, anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi PDI Perjuangan juga mengatakan hal yang sama. "Hari Senin besok," ujarnya singkat saat dikonfirmasi Teboonline.id, Selasa (22/10/2019).

Aivandri dalam surat penetapan Gubernur Jambi akan diambil sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tebo setelah dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Kabid Hukum dan Sidang Sekretariat kantor DPRD Kabupaten Tebo, Sukiman pada Teboonline.id mengatakan bahwa jadwal awal pelantikan Mazlan (Ketua), Aivandri (waka I) dan Syamsurizal fraksi partai Demokrat (Waka II) adalah hari Rabu besok (23/10/2019).

Namun batal dilakukan dikarenakan Ketua Pengadilan Negeri Tebo berhalangan untuk mengambil sumpah jabatan terhadap 3 Pimpinan DPRD Tebo tersebut.

"Karena hari Rabu besok Ketua PN Tebo tidak bisa, ya sekarang sudah dijadwalkan lagi hari Senin besok," tukas Sukiman mantan Camat Rimbo Bujang.

Kepastian pelantikan tersebut dibuktikan dengan telah disebarkannya undangan ke seluruh anggota DPRD Kabupaten Tebo untuk menghadiri acara ambil sumpah dan janji jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Tebo Periode 2019-2024. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda