Perencanaan Asal Jadi, Pagar Yang Dibangun Dari DD di Rimbo Mulyo Rubuh - Portal Berita Online

Rabu, 02 Oktober 2019

Perencanaan Asal Jadi, Pagar Yang Dibangun Dari DD di Rimbo Mulyo Rubuh

Karena perencanaannya asal jadi, pagar Paud Safa Marwa di Rimbo Mulyo, rubuh. Padahal, proyek tersebut baru selesai dikerjakan. 

TEBOONLINE.ID - Baru selesai dikerjakan, pagar Paud Safa Marwa yang terletak di Jalan Upang Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang baru saja selesai dibangun dengan anggaran Dana Desa senilai Rp 39 Juta 2019, rubuh.

Diduga kuat, Pembangunan pagar Paud Safa marwa tersebut tidak melalui perencanaan yang matang serta tidak sesuai spesifikasinya, hal itu terlihat pada pondasi pagar yang tidak memakai besi Slup.

"Pondasinya tidak pakai besi ya rubuh, dan seharusnya untuk menahan longsor lokasinya dibangun turap dulu karena posisi pagar tersebut, tanah yang ada disampingnya lebih rendah," ungkap Salah seorang warga Desa Rimbo mulyo yang tengah menjemput putranya di Paud Safa Marwa, Rabu (02/10/2019).

Nisman, Kades Rimbo mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kepada Teboonline.id saat dikonfirmasi menuturkan bahwa pihaknya telah meninju lokasi pembangunan pagar Paud Safa marwa dan diakuinya pondasi pagar tidak memakai besi.

"Sudah saya cek dan memang pondasinya tidak memakai besi. Saya ada bertanya ke TPK soal Pondasi pagar itu pakai besi apa tidak, katanya pakai besi. Tapi setelah saya cek, ternyata tidak pakai besi," tutur Kades Nisman.

Kades menegaskan, Pembangunan pagar Paud Safa marwa yang rubuh masih menjadi tanggung jawab Tim pengelola kegiatan (TPK) untuk dilakukan perbaikan.
"Itu masih menjadi tanggung jawab TPK," tukasnya. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda