Kades Suka Maju Bertekad Bangun SDM & Ratakan Pembangunan Desa - Portal Berita Online

Jumat, 18 Oktober 2019

Kades Suka Maju Bertekad Bangun SDM & Ratakan Pembangunan Desa

Pembukaan jalan Produksi yang dianggarkan dari DD. 
TEBOONLINE.ID - Hari Anggoro, orang nomor satu di Pemerintahan desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi ini bertekad ingin memajukan desanya dimulai dari membangun Sumber Daya Manusianya (SDM) terlebih dahulu.
Pembangunan jalan Rabat Beton. 

"Selain kegiatan fisik sebagai bentuk pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat juga terus digiatkan karena yang menjalankan program pembangunan desa adalah masyarakat desa Suka Maju sendiri," kata Hari Anggoro saat dikunjungi Teboonline.id di, Jumat (18/10/2019).

Pemberdayaan yang sudah dilakukan ini lanjutnya, berupa pemberian dan pembekalan kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat yang berkompeten membangun desa. Karena, dengan bekal ini lah mereka menjadi mampu membangun desa secara bersama - sama.
Warga desa Suka Maju gotong royong membangun desa. 

Untuk bidang infrastruktur, pemerataan pembangunan pun sudah dilakukan oleh Kades sebelumnya sejak sebelum dirinya menjabat sebagai Kades Suka Maju. Untuk itu, Kades Hari Anggoro ini pun bertekad akan tetap meratakan pembangunan desa yang adil dan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk tahun 2019 ini saja, desa Suka Maju membangun Gedung PAUD dan kantor serta Meubilier belajar di dusun Sido Rejo, Tempat Pembuangan Sampah, Rabat Beton jalan Pustu, Buka jalan Produksi dusun Purwodadi sepanjang 1800 m, semua dianggarkan dari DD. Sementara, Silpa APBDes dari DD tahun lalu untuk pembangunan Pagar Paud dan Posyandu.

"Tahap III, ada satu jalan Rabat Beton yang akan dikerjakan dan selebihnya pemberdayaan diantaranya Pembuatan Sabun oleh kader PKK, pelatihan dan pembelian mesin jahit, pengadaan bibit tanaman, mengadakan peternakan Kambing. Penyertaan modal ke Bumdes Bersama Rp 50 juta dan PAMSIMAS Rp 35 juta," serunya mengakhiri perbincangannya dengan Teboonline.id. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda