BumDes & Karang Taruna Desa Suka Maju Kelola Destinasi Wisata Danau Jatista, Hari Anggoro : Dilengkapi wahana permainan danau - Portal Berita Online

Rabu, 16 Oktober 2019

BumDes & Karang Taruna Desa Suka Maju Kelola Destinasi Wisata Danau Jatista, Hari Anggoro : Dilengkapi wahana permainan danau

HARI ANGGORO.
Kepala Desa Suka Maju. 
TEBOONLINE.ID - Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi, membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mengelola potensi pariwisata di Danau buatan yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari kantor desa.

"Kita sudah membentuk BUMDes yang salah satu usahanya bergerak di bidang pariwisata, pengelolaannya bekerjasama dengan Karang Taruna desa Suka Maju," kata Kepala Desa Suja Maju, Hari Anggoro di ruangannya, Rabu (16/10/2019).
Wahana permainan air danau. 

Ia menjelaskan, Danau buatan ini merupakan objek wisata yang bisa dimanfaatkan potensinya untuk pariwasata. Danau ini sebelumnya adalah sebuah sungai, berkat pemikiran, ide dan gagasan para perangkat desa dan masyarakat, akhirnya Sungai tersebut dimanfaatkan sebagai Destinasi wisata danau.

"Wisata danau desa Suka Maju ini diberi nama Danau Jatista Wisata, artinya J - jitu siji pitu artinya 8, A- Arga artinya gunung, T-Tirta artinya air, Ista-Wisata. Arti semuanya di unit 8 ada tempat lokasi wisata air," jelas Kades Hari Anggoro.
Pemandangan alam yang apik nan indah di Danau Jatista Wisata desa Suka Maju. 

Ia menambahkan, untuk menarik pengunjung, BUMDes telah membangun sejumlah fasilitas pendukung serta berbagai wahana permainan di Danau Jatista ini seperti Perahu Bebek dan Sepeda air.

"Dengan adanya BUMDes tadi kita berharap berbagai potensi wisata dapat dikelola dengan baik, dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat desa Suka Maju," katanya.

Wisata Danau Jatista ini memiliki potensi desa wisata baik dari sisi pemandangan alam, apalagi posisinya yang berada ditengah pemukiman warga.

“Kita memaksimalkan potensi yang ada baik dari keuangan desa dari Dana Desa, maupun potensi sumber daya alamnya. Tentunya harapan kami kedepannya, ada destinasi wisata danau Jatista ini mampu menambah PAD dan menyerap tenaga kerja serta desa Suka Maju akan lebih dikenal keseluruh daerah, yang terpenting adalah, danau Jatista hadir untuk memberi tempat rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Tebo dan sekitarnya,” pungkas Hari Anggoro. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda