ADD/DD, Majukan & Sejahterakan Masyarakat Desa Purwoharjo - Portal Berita Online

Rabu, 25 September 2019

ADD/DD, Majukan & Sejahterakan Masyarakat Desa Purwoharjo

MUASAIDIN,Am.d
TEBOONLINE.ID – Semenjak adanya program dana DD dari pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah Daerah, desa – desa yang dulunya tertinggal kini sudah nampak berubah menjadi desa yang maju.

Seperti yang dialami Desa Purwoharjo Kecamatan Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo provinsi Jambi. Desa yang dipimpin oleh Muasaidin, selaku kepala desa ditempat itu, nampak terlihat maju dan masyarakatnya juga sejahtera.

“Alhamdulillah dengan adanya dana ADD dan DD, desa kami tidak tertinggal lagi. Karena melalui dana tersebut pembangunan dan program pemberdayaan bisa berjalan sesuai harapan. Sehingga desa kami bisa maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Muasaidin, Kamis, (25/09/2019).

Menurut Muasaidin, tanpa adanya kucuran dana tersebut mungkin desanya masih tertinggal dari desa lain. Kini dengan dana tersebut, lanjutnya, berbagai pembangunan sudah didirikan.

“Termasuk pembangunan Aula, kantor desa, sarana infrastruktur jalan, drainase, box Culvert, Rabat Beton dan banyak lagi pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat manfaatnya maupun yang lagi berjalan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2019 nanti, dana DD Desa Purwoharjo akan fokus pada pemberdayaan masyarakat dan membangun Rabat beton 4 titik, Box Culvert 1 titik dan pembangunan Sumur Bor 1 titik dari DD.

Untuk pemberdayaan lanjutnya, akan menggelar Penyuluhan hukum tentang perlindungan anak dan wanita dengan nara sumber dari dinas sosial dan unit PPA Polres Tebo dan LBH, pelatihan kelompok tani, pelatihan anggota BPD baru, pelatihan kerajinan kelompok perempuan, pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pelatihan Sablon untuk Karang Taruna, pelatihan pengurus Bumdes dan pelatihan Ketua RT.

"Maka dari itu, kami pemerintah desa sangat mendukung dan akan merelesiasikan usulan masyarakat tersebut. Kita pemerintah desa tak mau egois. Apa yang diusulkan masyarakat banyak, itu yang kita realisasikan nanti di tahun 2019. Semoga saja dana DD dan ADD tahun depan lebih meningkat lagi. Sehingga desa yang sudah maju bisa lebih maju lagi,” pungkasnya. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda