Pemdes Perintis Sayangkan PDAM Tirta Muaro Unit Perintis Buang Limbah Ke Sungai - Portal Berita Online

Kamis, 22 Agustus 2019

Pemdes Perintis Sayangkan PDAM Tirta Muaro Unit Perintis Buang Limbah Ke Sungai

Sungai yang terkena limbah, limbah tersebut sengaja dibuang oleh pihak PDAM unit desa Perintis. 
TEBOONLINE.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo sangat menyayangkan pihak PDAM Tirta Muaro unit Perintis sengaja membuang limbahnya ke Sungai yang berada dibelakang kantor PDAM tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kades Perintis, Sarmidi. Kades ini mengatakan bahwa akibat limbah PDAM dibuang ke Sungai tersebut, warga setempat tidak lagi bisa menggunakan air Sungai tersebut.

Pihak Pemdes Perintis sendiri kata Kades, sudah koordinasi dengan pihak PDAM unit Perintis terkait limbah tersebut. Namun disayangkan, dari pihak PDAM sendiri sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

"Sungai yang menjadi tempat pembuangan limbah PDAM sekarang ini digunakan untuk wisata Danau dan sekarang sedang tahap pembangunan dan PDAM sendiri sampai sekarang masih membuang limbah itu ke Sungai. Namun untuk antisipasi sementara agar limbah tidak masuk ke Sungai, kita buat tanggul sementara untuk membendung air yang ada limbahnya tapi itu pun tidak bisa bertahan lama," ujar Kades Sarmidi.

Sarmidi pun mengungkapkan bahwa setahu dirinya, PDAM unit Perintis tidak memiliki kolam limbah sehingga limbah tersebut dibuang ke luar. Ia pun berharap agar pihak PDAM secepatnya mencarikan solusi agar limbah tersebut tidak lagi mengganggu sungai tersebut karena Sungai tersebut sekarang digunakan untuk lokasi wisata danau.

"Sebenarnya kita sudah koordinasi dengan PDAM, silahkan buat parit atau pakai pipa untuk saluran Pembuangan limbah pumpung dilokasi itu ada alat berat yang sedang membangun wisata danau, limbah itu nanti bisa langsung dibuang ke bawah Sungai itu," pungkas Sarmidi, saat dikonfirmasi Teboonline.id beberapa waktu lalu. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda