Kembangkan Potensi Desa, Kades Perintis Bangun Wisata Danau - Portal Berita Online

Kamis, 22 Agustus 2019

Kembangkan Potensi Desa, Kades Perintis Bangun Wisata Danau

Sungai di jalan 11 Poros desa Perintis, Sungai ini dikelola untuk lokasi wisata danau. 
TEBOONLINE.ID - Perkembangan dan percepatan pembangunan suatu daerah sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung salah satunya adalah faktor pengembangan wisata. Demikian dikatakan Kades Perintis Sarmidi.

Berdasarkan itu lah, Kades Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi ini bertekad menggunakan ADD/DD 2019 ini untuk pengembangan inovasi desa dengan membangun tempat rekreasi berupa wisata danau.

"Saat ini sedang berlangsung pembuatan wisata danau di Sungai jalan 11 poros, ini salah satu bentuk realisasi dari bursa inovasi desa dan terobosan  baru kita agar masyarakat Rimbo Bujang dan sekitarnya tidak perlu keluar daerah untuk berekreasi," sebut Kades Sarmidi pada Teboonline.id, Kamis (22/08/2019).

Luas wisata danau ini berkisar 3 hektar dan mampu menampung 3 ribu pengunjung serta nanti wisata danau ini akan dilengkapi fasilitas permainan air. Sarmidi pun menyebut bahwa pembangunan wisata danau ini dibiayai ADD/DD dua tahap yakni 2019 dan 2020.

"Lokasi wisata danau ini lokasinya cukup strategis karena berada ditepi Lintas Kecamatan Rimbo Bujang, mudah - mudahan dengan adanya lokasi wisata danau yang nanti akan dikelola oleh Bumdes, dapat mendongkrak PAD desa Perintis dan membuka lapangan kerja," sebut Kades Sarmidi sambil menyebut realisasi pembangunan wisata danau baru 60 %. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda