Kades Purwoharjo Jadi Irup HUT RI Ke 74, Masyarakat Antusias Ikuti Upacara - Portal Berita Online

Sabtu, 17 Agustus 2019

Kades Purwoharjo Jadi Irup HUT RI Ke 74, Masyarakat Antusias Ikuti Upacara

Kades Musaidin meletakan Bendera Merah putih ke Baki dan diserahkan kepada salah satu Paskibra. 
TEBOONLINE.ID - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, berlangsung khidmat dan sukses.
Paskibra menaikan Bendera merah putih pada upacara kemerdekaan RI ke 74 di desa Purwoharjo. 

Upacara yang digelar di lapangan desa Purwoharjo seperti pada tahun sebelumnya, sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kades Purwoharjo Musaidin.
Kades dan undangan sebelum dimulai upacara. 

Selain dihadiri oleh para undangan dari anggota DPRD Kabupaten Tebo dan tokoh masyarakat, upacara ini diikuti oleh para pelajar, masyarakat, Lembaga pemerintahan desa, organisasi masyarakat dan masyarakat umum.
Kades Musaidin menerima penghormatan dari peserta pawai. 

Rangkaian acara dalam upacara tersebut berjalan tanpa ada halangan. Seperti pembacaan teks Prokmalasi, Pembukaan UUD 1945 hingga doa penutup.

Deri, salah satu panitia HUT RI Ke 74 desa Purwoharjo pada Teboonline.id mengatakan bahwa ada seribu orang masyarakat desa Purwoharjo yang antusias dan berpartisipasi mengikuti upacara HUT RI.

"Cukup antusias masyarakat ikut upacara, karena setiap jalur di desa Purwoharjo warganya paling sedikit itu 50 orang ikut upacara ini," sebut Deri usai upacara HUT RI Ke 74, Sabtu (17/08/2019).

Usai upacara lanjutnya, peserta upacara langsung mengikuti parade Pawai. Terlihat baik itu peserta pawai dari pelajar dan masyarakat umum mengenakan beraneka ragam busana kreasinya masing - masing karena penampilan pada pawai tersebut dinilai oleh panitia. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda