Sukandar Dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo, Hadiri Acara Gernas Baku - Portal Berita Online

Rabu, 31 Juli 2019

Sukandar Dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo, Hadiri Acara Gernas Baku

Bupati Tebo dan istri, tanya jawab dengan anak - anak. 
TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., menghadiri acara Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang bertempat di PAUD Annur Kholish, Dusun Lubuk Punggur, Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Selasa (30/07/2019).

Bupati Sukandar dalam sambutannya menyambut baik acara Gernas Baku ini mengingat masa anak-anak adalah masa keemasan bagi otak anak untuk menyerap, mempelajari maupun meniru apa yang ada disekelilingnya.

"Melalui Gernas Baku ini, diharapkan anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Tebo bisa menjadi generasi emas yang mampu menguasai dunia melalui buku-buku yang dibacanya," kata Bupati.

Kepada orang tua lanjutnya, Bupati Sukandar mengajak untuk membacakan buku cerita kepada anak. Hal itu secara tidak langsung akan merangsang saraf motorik anak agar menjadi anak yang cerdas dan sehat.

Camat Tengah Ilir, Richi Shaputra, S.STP., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tebo beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo yang telah senantiasa menyempatkan diri untuk hadir pada acara Gernas Baku ini.

Acara ini dilaksanakan untuk membiasakan anak mengenal dan membaca buku-buku sedari kecil sehingga tidak terpapar pengaruh canggihnya teknologi informasi & komunikasi serta game online saat ini.

Bupati Tebo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo pada kesempatan itu turut membacakan buku cerita kepada anak-anak PAUD sembari menirukan suara dan gerakan tokoh yang ada di buku tersebut. Suasana ceria dan gelak tawa menghiasi selama acara berlangsung.

Peserta pada acara Gernas Baku ini terdiri dari para peserta didik PAUD yang berada di Desa Lubuk Mandarsah. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo dan Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Kabupaten Tebo serta anggota TP-PKK Kabupaten Tebo.

Diakhir acara Bupati Sukandar dan Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo menyempatkan meninjau taman hidroponik yang dikembangkan di Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda