Kawanan Gajah Porak - porandakan Tanaman Karet Milik PT LAJ, Widiarsono : Gajah masih dilokasi - Portal Berita Online

Minggu, 23 Juni 2019

Kawanan Gajah Porak - porandakan Tanaman Karet Milik PT LAJ, Widiarsono : Gajah masih dilokasi

Ilustrasi. 
TEBOONLINE.ID – Kawanan Gajah liar yang diperkirakan berjumlah puluhan ekor mengamuk merusak dan memporak – porandakan perkebunan milik PT Lestari Asri Jaya (LAJ) yang akibatnya ratusan batang karet milik PT LAJ, rusak.

Peristiwa itu terjadi di afdeling 6 BU 4 di empat blok di Desa Semambu Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, provinsi Jambi, Jumat (21/06) kemarin.

Hal itu, dibenarkan oleh General Menager PT LAJ Widiyarsono dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya gerombolan gajah liar yang mengamuk mengobrak – abrik kebun karet milik PT LAJ sehingga ratusan batang karet rusak.

“Ada 4 blok tanaman Karet milik PT LAJ yang dirusak oleh Kawanan Gajah tepatnya di desa Semambu. Luas lahan yang dirusak ini sedang dievaluasi dan sensus karena 4 blok itu cukup luas sekali," sebut Widiarsono saat dikonfirmasi Teboonline.id via hp, Minggu (23/06/2019).

Sambung Widiyarsono, sejumlah 4 Blok yang dirusak Gajah, usia tanaman karet yang dirusak bervariasi atau kisaran berusia 3 sampai 4 tahun dari masa tanam tahun 2016 dan 2017.

Widiarsono pun menegaskan bahwa kawanan Gajah - gajah tersebut sekarang masih berada dilokasi dan saat ini pihaknya telah berupaya untuk menggiring Gajah - gajah tersebut keluar dari lokasi PT LAJ.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak BKSDA untuk mengatasi kawanan Gajah yang keluar dari jalannya ini,” ujarnya. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda