DPRD Tebo Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tebo 2018 & Perubahan Ranperda No 8 Tahun 2016 - Portal Berita Online

Selasa, 25 Juni 2019

DPRD Tebo Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tebo 2018 & Perubahan Ranperda No 8 Tahun 2016

Bupati Tebo H Sukandar serahkan LKPJ Keuangan tahun 2018 kepada Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto. 
TEBOONLINE.ID - DPRD Kabupaten Tebo pada Selasa (25/06/2019) menggelar sidang istimewa Paripurna tentang Penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Keuangan Bupati Tebo tahun 2018 dan Perubahan kedua Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2016 tentang susunan dan perangkat daerah.
Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto dan Bupati Tebo H Sukandar memperlihatkan piagam penghargaan pemberian Kemendagri. 


Hadir dalam Paripurna tersebut selain unsur lengkap pimpinan DPRD Tebo dan Anggota DPRD Tebo, hadir Bupati Tebo H Sukandar dan Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Unsur Forkopimda, pejabat Eselon Pemda Tebo dan undangan lainnya.
Bupati Tebo H Sukandar sampaikan nota pengantar LKPJ Keuangan Bupati Tebo tahun 2018. 


Dalam sambutannya, sebelum menyampaikan pokok bahasan Paripurna, Sukandar atas nama Pemda Tebo menyampaikan selamat atas piagam penghargaan dari Kemendagri yang diterima oleh DPRD Tebo atas kemitraan yang baik antara Legislatif dan Eksekutif tahun 2014 dan 2019.
Undangan dari OPD dilingkup Pemda Tebo. 


Pada kesempatan itu, Sukandar mengungkapkan bahwa pada saat rakor Bupati disampaikan oleh Kemenkeu dan KPU, bahwa Pemda dan DPRD Tebo belum pernah terlambat membahas anggaran dan ini sebagai wujud adanya kerjasama yang baik.
Para Kepala OPD dan pejabat Eselon yang hadir. 

Terkait LKPJ kata Sukandar, laporan ini pada hakekatnya adalah wujud sebagai kewajiban Bupati Tebo untuk menyampaikan dan BPK Jambi selaku pihak auditor dari Pemerintah telah melaksanakan pemeriksaan keuangan Pemda Tebo pada 2019 dan hasilnya kita patut bersyukur Pemda Tebo mampu mempertahankan prediket WTP untuk ke 4 kalinya.

"Ranperda ini adalah hasil evaluasi sehingga perlu disempurnakan untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik lagi. Saya berharap Ranperda ini dapat dibahas sehingga dapat menjadi Perda," sebut Sukandar.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada yang terpilih di DPRD provinsi dan Kabupaten dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kerjasama selama ini yang baik. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda